Rabu, Juni 17, 2015

Sesuatu yang Datang setelah sekian Lama Dinanti akan jauh lebih Berharga (part 1)





Haiii, udah sekiaan lama setelah menikah aku nggak posting. Kangen sih kadang-kadang pengen posting sesuatu yg menariik selama 5 bulan menjalani pernikahan. Tapii ada sesuatu yg ditunggu-tunggu yang sampai sekarang belum dikasih kepercayaan sama Allah. Pasti udah bisa ketebak kan itu apa? Yupp, hadirnya seorang baby di keluarga baru aku. Semua orang yang menikah pasti mengharapkan datangnya seorang keturunan. Sama aku dan suamiku juga. Maka dari itu kita sekarang lagi program hamil ke salah satu dokter kandungan yang praktek di RS di Lawang. Sebelumnya aku juga udah pernah periksa masalah kandungan aku yg menurutku aku nggak normal kayak wanita-wanita lain. Ketidak normalan itu ada di siklus menstruasiku yang nggak karu-karuan alias acakadut. Terlebih setelah menikah, 2 kali aku terlambat haid dalam rentang waktu yang lama. Dan itu sempet membuat aku dan suami ke-GR-an juga. Entah berapa testpack berbagai merk kami beli. Sampai-sampai aku nggak mau lagi pakai tp, takuut banget di php soalnyaa :(

Sebenernya dari sebelum menikah siklus haidku memang tidak lancar. Cenderung ke mudur. Tapi jarang terjadi setahun dua kali seperti setelah menikah ini dan tidak selama ini juga.

Akhirnya setelah aku beranikan diri ke dokter yang pertama , pas di usg katanya nggak ada apa-apa di rahimku. Normal tanpa ada tumor, kista, mium, dll. Jadi kesimpulannya penyebab utama siklusku acakadut itu adalah hormon. Sedikit lega waktu itu, karena paling tidak rahimku sehat. Tapi yang membuat aku dan suami kecewa adalah si dokter bilang aku tidak mungkin bisa hamil selama haidnya masih tidak lancar seperti ini. Padahal dari cerita orang maupun ketika aku browsing banyak kejadian wanita dengan haid nggak lancar langsung bisa hamil setelah menikah. Dari situ kita berpikiran bahwa mungkin memang belum rezekinya.

Setelah itu aku ketemu dengan teman kakakku yang kerja di rs Lawang Medika. Aku cerita masalahku dan akhirnya dia rekomendasiin aku ke dokter Pande. Katanya dokter Pande lebih berpengalaman dan bisa menangani kasus seperti aku ini. Dan akhirnya periksa juga aku ke dokter Pande. Waktu itu aku lagi mens hari kedua. Aku langsung di usg. Dan pernyataan dokter Pande sama seperti dokter sebelumnya yang bilang kalau rahimku baik-baik aja alias normal. Dan emang bener satu-satumya penyebab sejauh ini hanya hormon. Akhirnya aku dikasih resep obat Blesefin yang harus diminum tiap jam 9 malam. Selama 5 hari berturut-turut. Dan juga kata dokternya aku diminta balik lagi buat cek sel telur, nanti tanggal 22. Bukan di RS Lawang Medika, tapi di RS Puri Bunda. Hahh, aku berharaap banget semoga sel telurku normal semua. Oh iya efek setelah minum blesefin itu haidku yang biasanya lama sekitar 8 malah bisa sampek 14 hari jadi normal cuma 6 hari. Oke segitu dulu ceritanyaa. Aku lanjutin nanti yaa setelah pemeriksaan selanjutnyaa.. See u ©

Tidak ada komentar: